Aku rindu kedamaian

Warna ini begitu pekat dan tak mampu kutepis..
Aku tak mau jadi pengecut yang ingin lari dari kenyataan
Aku hanya tak bisa terima semua judgement yang ditujukan padaku
Aku letih.. bukan menyerah...

Tuhan..
Jika ini jalanku
Berilah aku kekuatan untuk menghadapi semua
Aku hanya ingin mengharapkan ridhloMu..
Aku ingin hidup damai dan tentram di jalanNya
Tapi kenapa ada saja warna merah yang hadir,,


Kenapa tak pernah berakhir tanya itu
kenapa selalu saja melihat sisi negatif itu
aku bukan objek hidup yang bisa diperlakukan semena-mena
Aku punya hati..

Kenapa semua salah dibebankan padaku
dimana kemanusiaan yang diagungkan
mana 'rasa' yang dipuja-puja
semua semu, hilang tak berbekas

Jika 'pergi' yang kau inginkan..
Silahkan pergi dan raih semua ingin, angan, asa dan citamu..

Tanggung jawab?
Biarlah aku yang menanggung dan Tuhan yang menjawab..
karna apapun.. hidup ini harus ada konsekwensi
semua yang kita panen, adalah apa yang kita tanam...
Waktu yang akan melantunkan semua..
Biarlah bumi ini berkata, jika memang kata-kataku tak lagi guna