Magnet Bumi yang hilang..

Sebuah pesawat milik AIR FRANCE hilang dalam perjalanan. Pesawat yang membawa 216 penumpang dan 12 awak kabin ini hilang dari radar (detik.com). Teringat kembali pesawat Adam Air yang juga hilang di perairan timur Indonesia. Pesawat Hercules milik TNI yang jatuh baru-baru ini, dan sekian banyak pesawat lain yang mengalami kecelakan yang disinyalir tidak hanya masalah kerusakan mesin, human error, namun juga kendala cuaca yang buruk.

Dunia benar-benar telah tua. Menurut hemat saya yang sangat awam dan hanya mendasarkan pada analisa-analisa dangkal, mungkin gravitasi bumi telah berkurang. Bagaimana tidak, gravitasi yang terjadi adalah dengan kekuatan magnet bumi yang dihasilkan dari material yang dalam perut bumi. Jika perut bumi yang menghasilkan magnet yang maha kuat itu telah banyak dieksploitasi, disedot oleh oknum yang hanya memikirkan diri sendiri, tidak mustahil, di beberapa titik daya tarik bumi itu habis.

Manusia begitu serakah, tidak sedikit dari mereka yang sebenarnya lebih paham bahwa exploitasi perut bumi akan merugikan banyak makhluk hidup dan kehidupan, dan tak sedikit pula yang menganggap remeh dan hanya berfikir "yang penting aku",,,,

Semua telah tidak bersahabat, kalimat itu semakin hari semakin menunjukkan kebenarannya. Jika bumi telah rusak, di dan dari mana lagi kita akan bertahan hidup? Well, mungkin kita akan bertahan hidup, lalu bagaimana dengan anak cucu kita? adakah kita memikirkan mereka?

Manusia, ciptaan yang maha sempurna, tapi tak pernah mengenal kata 'puas'. Kini saya bermimpi lagi-lagi tentang sebuah kedamaian dimana semua masih sangat bersahabat dan memikirkan kearifan 'bersama'....